Sabtu, 11 Mei 2019

Kursi Roda

Kursi Roda

alkes kursi roda
alkes kursi roda | thegoldenconcepts.com
Pengertian 
Kursi roda merupakan alat bantu yang digunakan oleh orang yang mengalami kesulitan berjalan, baik dikarenakan kondisi sakit, usia lanjut, cedera, maupun cacat bawaan. Artinya keadaan orang tersebut  memang sangat lemah atau benar-benar sudah tidak mampu untuk berjalan lagi, maka kursi roda digunakan sebagai alat bantu jalan.
Fungsi
dengan kursi roda seseorang dapat bergerak dan melakukan aktivitasnya lebih mudah, meskipun banyak keterbatasan, dengan cara didorong oleh pihak lain atau digerakkan menggunakan tangan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Bahkan saat ini tersedia juga kursi roda elektrik yang penggunaannya digerakkan dengan mesin otomatis, sehingga dapat mengurangi ketergantungan kepada orang lain. Tentu saja kursi roda generasi terbaru ini dijual dengan harga yang lebih mahal dariapda kursi roda biasa. Keunggulan kursi roda bagi pengguna yaitu bisa dilipat saat tidak digunakan, sehingga memudahkan dalam penyimpanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Walker dan cara penggunaannya

Walker Pengertian Walker merupakan alat bantu jalan dengan dua pegangan di kanan dan kiri serta memiliki empat kaki sebagai penumpu y...